Pernahkah Sobat Pustaka membaca buku dengan jumlah halaman lebih dari 1.000 halaman? Nah berikut ini adalah “3 Buku Paling Tebal Di Dunia” bukan hanya 1.000 halaman namun lebih dari 4.000 halaman, yuk simak dibawah ini.

  1. Shree Haricharitramrut Sagar
    Buku karya Gyanjivandasji Swami ini merupakan Buku Paling Tebal di Dunia. Buku tersebut memiliki ketebalan 12.404 halaman dengan berat 33,15 kg dan ketebalan 49,6 cm. Buku tersebut berisi tentang biografi Brahmana dari Gujarat India. Penulis tersebut menulis selama 13 tahun 5 bulan 14 hari untuk menyelesaikannya. Buku Shree Haricharitramrut Sagar ini masuk dalam Rekor Buku Paling Tebal di Dunia dari Guinnes World Record juga India Book Record.
  2. Bawwabatun Najah
    Setelah Shree Haricharitramrut Sagar menjadi Buku Paling Tebal di Dunia, ada juga yang kedua yakni Buku Bawwabatun Najah yang merupakan Buku Paling Tebal nomor 2 di Dunia. Buku karangan Puisiwati Aljazair, Nuroh Tha’allah ini berisi tentang gerbang kesuksesan sebuah buku yang memuat kata kata mutiara. Buku Bawwatun Najah ini memiliki 10.551 halaman, dengan berat 45 kg dan ketebalan 57 cm. Pada awalnya, buku ini memiliki 15.000 halaman, namun dari pihak percetakan meminta mengurangi jumlah halaman dikarenakan tidak memiliki mesin cetak yang memadai dan berakhir dengan 10.551 halaman tersebut. Nuroh Tha’allah menulis setiap harinya selama 18 jam per hari dan dapat diselesaikan dalam kurun waktu satu tahun.
  3. Miss Marple
    Berbeda dengan dua buku sebelumnya, kali ini Buku Paling Tebal nomor 3 di Dunia adalah novel. Bernama Agatha Christie merupakan penulis buku Miss Marple. Novel tersebut memiliki lebih dari 4.000 halaman, dengan ketebalan sekitar 32 cm dan memiliki berat 8 kg. Agatha menulis dan menyusun novel tersebut mulai dari tahun 1930 hingga tahun 1976 dalam 12 seri. Novel tersebut bergenre kriminal, dengan tokoh fiksi. Dimana Jane Marple yang dikenal sebagai Miss Marple menceritakan seorang perawan tua yang tinggal di sebuah desa Bernama St. Mary yang memiliki profesi sebagai penyelidik amatir.

Nah, gimana nih Sobat Pustaka, kira kira buku mana ya yang paling menarik untuk dibaca? Semoga bermanfaat ya Sobat Pustaka.