Pada tahun 1994, Yayasan Nusantara mendirikan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Komputer (LPPK) Raharja yang diresmikan oleh Walikota Tangerang saat itu, Drs.H.Djakaria Machmud. Lembaga ini mempelopori penggunaan operating system Windows beserta aplikasinya di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Selanjutnya, pada tahun 1999 LPPK Raharja berkembang menjadi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Raharja Informatika dan pada tahun 2001, berdirilah Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Raharja melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor: 74/D/O/2001.

STMIK Raharja menjadi Perguruan Tinggi Komputer dengan program studi terlengkap di Provinsi Banten. Di tahun 2013, perguruan tinggi ini membuka prodi satu-satunya yang ada di Banten, yaitu Program Magister Teknik Informatika dengan predikat sebagai kampus unggulan.

Kemudian berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor: 254/KPT/I/2019 tanggal 12 April 2019 berdirilah Universitas Raharja yang merupakan gabungan dari STMIK Raharja dan AMIK Raharja. Saat ini, Universitas Raharja telah meningkatkan mutu dan kualitasnya melalui Sertifikat Akreditasi.

Universitas Terbaik Indonesia Lainnya : Universitas Muhammadiyah Seoul

Fakultas dan Jurusan

Fakultas Sains dan Teknologi

Quipperian, saat ini ilmu komputer dan ilmu ekonomi sudah merangkap di berbagai bidang. Di samping itu, seiring berkembangnya zaman hampir semua bidang membutuhkan teknologi, mulai dari bidang pendidikan, marketing, perbankan, dan masih banyak lagi. Hal ini disebabkan karena teknologi membuat segalanya lebih mudah. Oleh karena itu, Universitas Raharja memiliki harapan untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih siap dalam mengikuti arus globalisasi.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Raharja menyediakan 4 pilihan jurusan yaitu akuntansi, manajemen retail, bisnis digital, dan kewirausahaan. Kurikulum yang dikembangkan diharapkan dapat mendukung minat mahasiswa menjadi seorang creativepreneur yang mampu menciptakan berbagai peluang usaha termasuk mendirikan perusahaan sendiri.

Baca Juga : Universitas Nusa Cendana

Beasiswa

Universitas Raharja memiliki program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Jika kamu ingin mengambil kesempatan ini, ikuti terus info ter-update yang bisa kamu akses melalui website kampus terkait.

  1. Kartu Indonesia Pintar (KIP)
  2. Prestasi Akademik
  3. Prestasi Olahraga
  4. Pemimpin Muda